Kamis, 16 Februari 2012

MAHASISWA TAFSIR HADITS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG DISAMBANGI TAMU DARI KUDUS




Pada hari rabu malam kamis (15/2) mahasiswa Tafsir Hadits UIN Sunan Gunung Djati Bandung kedatangan tamu dari jawa timur yaitu dari STAIN Kudus yang ingin berbagi pengalaman dan sekaligus study orientasi sebagai tolak ukur bagi STAIN Kudus. “ kami datang kesini ingin berbagai pengalaman dan study orientasi dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk kemajuan STAIN Kudus khususnya tafsir hadits.” Papar Abdul Karim salah satu pembimbing dari STAIN Kudus.
Hal inipun mendapat respon baik dari ketua Jurusan Tafsir Hadits UIN Sunan Gunung Djati Bandung Bapak Dr. H. Engkos Kosasih Lc. M.Ag. beliau sangat terapresiasi sekali atas kepercayaan dari pihak STAIN Kudus yang menjadikan UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai salah satu tempat tujuan mereka. “ saya merasa terapresiasi sekali dengan adanya kunjungan ini karena ada kepercayaan dari koliga perguruan tinggi agama islam sebagai salah satu tempat tujuan mereka.” Papar beliau saat ditemui di kantornya.
Menurut Abdul Karim acara ini merupakan serangkaian dari program kerja HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) STAIN Kudus yang sering study orientasi kebeberapa perguruan tinggi di wilayah pulau jawa.
Tidak hanya UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang mereka singgahi melainkan ada empat tempat di jawa barat yang menjadi tujuan mereka. “ kami mengunjungi empat tempat yang ada di jawa barat ini sebagai tolak ukur perguruan tinggi kami. Yang pertama kami singgah di UIN SYARIF HIDAYATULLAH Jakarta, kemudian ke PUSAT STUDI AL-QUR’AN Jakarta, dan ke PESANTREN LUHUR ILMU HADITS DARUSSUNAH Jakarta, dan yang terakhir kami singgah di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.” Papar Abdul Karim
“Kegiatan study orientasi ini yang bertemakan “PERKEMBANGAN WACANA PEMIKIRAN TAFSIR HADITS DI ERA MODERN”, yang dilaksanankan selama tiga hari mulai dari hari selasa sampai hari kamis tanggal 14-16 februari 2012 yang di ikuti oleh 55 peserta dan satu orang  pembimbing yang anggotanya sebagain besar dari pengurus HMJ tafsir hadits dan sebagian lagi dari mahasiswa semester dua dan empat. Pungkas Abdul Karim saat ditemui ditempat peristirahatannya.
“ya mudah-mudahan setelah adanya acara seperti ini STAIN Kudus bisa lebih maju dan berkembang lagi dalam hal keilmuan al-qur’an dan hadits”. Tambahnya.   
Nanang/SUAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar