Senin, 28 Mei 2012

PEKAN ILMIAH PENDIDIKAN BIOLOGI (PIPB) 2012


Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung belum lama ini mengadakan berbagai rangkaian acara yang sangat bermanfaat bagi semua kalangan baik dari kalangan siswa, mahasiswa dan pengajar yang mengikutinya.
Acara tersebut merupakan agenda tahunan yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi “acara ini adalah agenda tahunan dari HIMA sendiri dan atas persetujuan pihak jurusan yang sangat mengapresiasi kepada kami”.papar ihsan ketua panitia PIPB tersebut.
Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 17-27 mei 2012 ini menyuguhkan berbagai rangkaian acara yang sangat bermanfaat bagi semua. Menurut Ihsan ‘Alimi “acara ini di mulai dari tanggal 17-27 mei yang dibagi kepada dua tahap yang pertama dari tanggal 17-23 mei itu khusus pihak internal pendidikan biologi sendiri dan dari tanggal 24-27 mei itu acara yang diperuntunkan buat umum baik dari siswa SMA maupun dari kalangan mahasiswa sendiri”.
Peserta dari perlombaan tersebut tidak hanya di daerah kota bandung akan tetapi banyak dari daerah-daerah lain yang ada di jawa barat mengikuti acara tersebut, “kegiatan ini Alhamdulillah telah menyedot banyak peserta bukan dari daerah kota bandung saja melainkah banyak dari daerah-daerah lain se-jawa barat yang mengikuti kegiatan ini bahkan ada juga peserta yang datang dari indramayu”. Papar Ihsan saat di temui di Auditorium UIN SGD Bandung.
Kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi ini bukan hanya mencakup peserta dari kalangan siswa dan mahasiswa saja melainkan ada juga yang kegiatan yang diperuntunkan untuk para guru pengajar baik itu SD, SMP, maupun SMA yang dilaksanakan pada tanggal 26 mei 2012. “kegiatan ini bukan diperuntunkan untuk siswa dan mahasiswa saja melainkan ada juga kegian yang dihususkan buat para guru pengajar yang ada di kota bandung” paparnya.
Respon baik datang dari salah satu peserta kegian tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya menurut dia “acara PIPB ini sangat bagus dan banyak manfaatnya bagi kami karena dapat menambah wawasan tentang kebiologian dan sangat besar pengaruhnya bagi kami hususnya bagi mahasiswa pendidikan biologi sendiri”.
“saya berharap untuk kegiatan-kegiatan seperti ini kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa lebih efektif lagi dalam semua kegiatan”. Ungkap mahasiswa semester dua ini saat di hubungi lewat telepon seluler.
  Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 17-27 mei ini ditutup dengan acara festival band yang pesertanya datang dari siswa dan mahasiswa se-bandung raya dengan mendatangkan bintang tamu GSTAR dari kota Jakarta. “acara ini di tutup dengan festival band yang pesertanya datang dari siswa dan mahasiswa se-bandung raya dan kami mendatangkan bintang tamu GSTAR dari kota Jakarta”. Pungkas ihsan ‘Alimi saat ditemui di Auditorium UIN SGD Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar